Ads 468x60px

Sabtu, 07 Januari 2012

3. Internet as Information That Never Lost While The Time


Informasi di zaman serba canggih ini bak kunci dalam kehidupan kita karena informasi berperan penting dalam hidup seseorang. Informasi selalu mengupdate apa yang terbaru dan mengganti apa yang sudah ketinggalan jaman.

Informasi berupa pesan yang dapat kita peroleh dari berbagai sumber baik itu media cetak, media online atau informasi yang disampaikan dari mulut ke mulut. Banyak cara informasi itu disampaikan juga banyak cara untuk mendapatkan informasi tersebut.

Menurut masing-masing jenis dan penyampaiannya informasi dapat berupa informasi penting atau tidak penting, informasi tentang domestik atau luar negeri, informasi langsung atau secara langsung dan semacamnya. Informasi layaknya seperti sebuah pesan yang di sampaikan oleh pengirim pesan kepada penerima pesan dan penerima pesan yang akan menerima informasi tersebut.

Bagi setiap orang informasi itu penting sesuai dengan apa yang mencakupi kebutuhannya. Seperti layaknya seorang mahasiswa sangat membutuhkan informasi dalam mendukungnya kegiatan perkuliahan di kampus. Seorang mahasiswa setiap waktunya mendapatkan informasi yang berguna dari setiap orang disekitarnya baik itu dari dosen, sesama mahasiswa, senior mahasiswa dan orang disekitar dimana mahasiswa tersebut bertempat tinggal.

Saya sebagai seorang mahasiswi mempunyai resolusi selalu dalam kegiatan perkuliahan saya. Karena hal utama dalam kewajiban seorang pelajar bersandang mahasiswi yaitu dengan mengerjakan tugas serta mengikuti perkuliahan dengan baik.

Tentu saja tugas itu selalu ada untuk seorang mahasiswa karena dituntut untuk selalu menjadi yang terdepan dan memajukan negara Indonesia. Layaknya tugas pun membutuhkan informasi. Informasi yang di dapat dari seorang mahasiswa dapat dari dosen, buku di perpustakaan atau internet.

Yap, internetlah yang mendukung gerakan mahasiswa dalam pencapaian tugas-tugasnya yang menumpuk. Di jaman canggih seperti sekarang ini, informasi sangat berkembang pesat. Informasi apapun bisa didapat dengan membutuhkan sebuah laptop dan modem.

Hanya dengan internet dan mengkilik satu jari saja, kita dapat mencari informasi dari dalam negeri maupun luar. Seluruh dunia kita akan dapat jika informasi yang akan kita sampaikan jelas dalam tujuan pencarian. Dengan mengklik sebuah link google, yahoo atau wikipedia kita dapat mengeksplore semua informasi tersebut. Canggih sekali jaman sekarang !

Tidak seperti jaman dahulu yang gelap dengan informasi karena semakin jaman perubahan tekologi semakin membuat kita menjadi pribadi kreatif dan mempunyai banyak pengetahuan. Bersyukurlah untuk mahasiswa jaman sekarang seperti saya, segala sesuatunya atau fasilitas telah mendukung seharusnya kita lebih giat dalam menimba kesuksesan. Jangan hanya berdiam diri menikmati kecanggihan teknologi membuat kita malas. Justru seharusnya dengan teknologi kita kembangkan informasi yang telah kita dapat untuk berkarya demi bangsa Indonesia.


6 komentar:

Anonim mengatakan...

gw gak tw bakal jadi apa mahasiswa Indonesia sekarang (mostly) kalo tanpa internet.. :D

Mahasiswi mengatakan...

Internet emang sangat menbantu mahasiswi seperti saya..

Dede mengatakan...

Internet as information that never lost..
Maju teruuuus gaaan..
\m/

Ryan Permata Putri mengatakan...

Mahasiswi : Yap, mahasiswi need an internet .thank you yaw ;)

Ryan Permata Putri mengatakan...

Dede : thank you ya , maju terus juga buat kamu...semangka !

Ryan Permata Putri mengatakan...

anonymous : hemm, iya setuju gan, mahasiswi jaman sekarang mati lampu aja stress, hidupnya sangat membutuhkan listrik dan teknologi...thank you :)

Posting Komentar

Recent Posts